Friday, December 16, 2011

Kijang memang tiada duanya

Bagi anda yang fanatik dan hobi terhadap kendaraan keluarga lainnya, maka konsumen banyak sekali yang tetap pada kendaraan yang dikenal "bandel" yaitu kijang . Pilihan anda tepat, kendaraan yang dikenal dari zaman nenek, kakek kita dari terdahulu. yang bisa memuat seluruh keluarga dari mulai cicit sampe yang sudah lanjut usia, semuanya pasti mengenal kijang.
Kijang merupakan kendaraan yang stabil dari awal produksi tahun 1980an , dahulu kijang kotak hingga sekarang dengan design otomotif yang semakin mutakhir.
Dikenal memiliki mesin yang bandel, dan kapasitas kendaraan minibus yang luas, diyakini menjadi pilihan keluarga yang ideal.
Harga yang stabil dan kuat
Walaupun usia yang sudah tua, dari kijang kotak memiliki harga yang cukup stabil, dan dirasa apabila melirik dari nilai jualnya, dirasa tidak akan begitu rugi. nilai jualnya masih tinggi.
tenaga yang kuat, konsumsi bahan bakar cukup tidak terlalu boros. Bagi yang sudah pernah memiliki kijang masih berat untuk beranjak kelain hati, bahkan selalu ingin memiliki kijang kijang yang terbaru nya.
Jenis mobil kijang
Jenis mobil kijang mulai beragam dari semenjak keluaran pabrikan tahun 1988, kijang yang bervariasi jenisnya ada kijang super, kijang G, dan kijang Grand. begitu pun karesorinya beragam, ada kijang Jantan, Kijang Rover dsb.
Sulit memang mengenal mobil kijang apabila kita masih awam dan baru untuk memiliki kijang, sehingga kita pun sedikit bingung untuk memilih kijang manakah yang tepat dan sesuai dengan budget anggaran untuk pembelian kendaraan pribadi.
Kijang super produk kijang yang hanya memiliki kapasitas 1500 cc, berbeda dengan kijang G yang memiliki kapasitas 1800 cc. tentunya kenyamanan berkendara pun dirasa sedikit berbeda, dari tenaga kijang G lebih dirasa unggul apalagi ketika di tanjakan, begitu pun harganya, cc yang lebih besar harganya pun lebih tinggi dan lebih banyak diminati. adapun pabrikan kijang grand, juga bervariasi.
Ada kijang SX,LX,SSX,LSX,SGX,dan LGX . SX (Short Extra) kendaraan nya standar, manual yang belum memiliki kelengkapan seperti power window,Velg Racing,dsb. Adapun SSX= memiliki kelengkapan dari power window, Velg Racing dsb. Perbedaan nya dengan LGX=memiliki Double Blower A/C . bahkan pabrikan Kijang Kapsul produksi tahun 2000 keatas sudah memiliki Elektrik Mirror. dan pabrikan tahun 2003 dan 2004 dari Grill nya sudah berbeda dengan pabrikan yang sebelumnya, berbentuk salur Vertikal "New Model".
Kijang kapsul yang lahir pada 1997 dan berakhir pada Juni 2004 juga tergolong mobil sejuta umat. Walaupun demikian, angkatan kapsul ini masih favorit. Kijang kapsul memiliki beberapa varian, tapi yang favorit adalah LGX. LGX bukanlah varian termewah dari Kijang Kapsul, tapi menawarkan fitur lengkap dan harga ekonomis. Dampaknya, LGX memiliki harga paling stabil di banding sesama Kijang Kapsul. Karena popularitasnya, mobil ini rawan pencuri.

Kijang kapsul menawarkan tiga pilihan mesin yakni, bensin 2000cc dan 1800cc, serta diesel 2400cc. Fitur varian LGX sudah dilengkapi power window, wiper belakang, central lock, electric mirror, dan mesin EFI (Electronic Fuel Injection).
Harga kijang di setiap generasi
Kijang minibus kotak masih bervariasi, harganya masih dikisaran 15 jt an, kijang super bervariasi produksi tahun 89 harga nya bisa menembus diatas 30jt (sesuai kondisi barang), Apalagi produksi kijang type LGX hingga produksi awal kijang kapsul tahun 97, harganya bisa menembus diatas 70 jt, Kijang LGX kapsul tahun 97, bisa menembus harga sampai sekitar 97 jt an. selisih kijang LGX berkisar 3jtan sampai 4 juta. Kijang tahun 2000 masih bisa menembus harga diatas 100 jt. yang paling terakhir kijang produksi tahun 2004 bisa menembus harga diatas 130 jt. Namun selisih harga sesuai dengan kondisi barang, warna dan kelengkapan accecoris.
Produksi awal kijang kapsul yang standar type SX bisa menembus harga kisaran 70an jt. Perbedaan yang mencolok adalah selelisih harga type short dan Long. type SX dan LX memiliki selisih harga yang cukup signifikan yakni sekitar 8 jt an. Walaupun perbedaan dari fasilitas kijang tersebut tidak banyak perbedaan hanya berbeda dari bentuk nya saja.
Adapun produksi terbaru setelah kijang kapsul yakni kijang innova yang memiliki beberapa type, ada seri E, G, dan V. perbedaan nya yakni apabila seri E yang paling standar belum dilengkapi elektrik mirror,A/C single, dsb. perbedaan nya dengan G dari fasilitas A/C double. dan seri V yang lebih lengkap.
Sehingga pabrikan yang lebih terbaru yakni New Grand Innova, dimulai produksi nya pada tahun 2011.
* Penulis rasa Pilihan anda tepat apabila menaruh hati untuk memiliki kendaraan kijang yang memang tiada duanya, dijamin puas, dan selisih harga beli dengan jual tidak jauh berbeda.
* Periksa dengan teliti kendaraan yang akan anda pilih, mulai dari fisiknya, kelengkapan surat-suratnya, dan kelangkapan lainya. Anda bisa mempercayakan kepada kami, Purnama mobil menjual kijang bekas yang berkualitas dan harga bersaudara. apabila anda telah puas memakai, anda bisa menjualnya kembali kepada kami. Selamat mencoba !! (^-^) V,,


3 comments:

  1. Dijual kijang LX tahun 2004 (Silver) , Full Variasi, belum Power steering. Harganya 93 jt
    cocok dengan model terbaru namun harga yang masih terjangkau dibawah 100 jt. Cepat miliki sekarang !!

    ReplyDelete
  2. Dijual cepat. Kijang kapsul LG/KF80. Tahun 1998 warna hijau. Rp 80 juta [ nego dikit ]
    AC dobel, power steer/window & masih Original.
    0838-4324-9198

    ReplyDelete