Friday, December 16, 2011

Tips memilih mobil Keluarga


Anda mencari mobil keluarga? Xenia dirasa lebih tepat, karena sesuai dengan kantong uang dibawah 100 jt pun anda bisa mendapatkannya.Pilihan yang tepat untuk kita sendiri dalam memilih kendaraan jatuh ke Daihatsu Xenia. Secara kualitas mesin, interior dan eksterior kemungkinan besar masih baik. Hal ini disebabkan mobil bekas xenia relatif masih muda. Daihatsu Xenia pertama kali ada dipasar pada tahun 2004. untuk ukuran pasar mobil bekas di Indonesia, umur 7 Tahun masih dianggap mempunyai nilai yang tinggi.

Selain memilih kendaraan bekas dikarenakan kebutuhan ataupun disesuaikan dengan keinginan, khususnya dengan memilih mobil bekas xenia bukan hanya bentuk mobil keluarga yang dapat menampung sekitar 8 orang, namun dengan membeli mobil xenia dirasakan sangat tepat dan cocok karena dapat menyimpan investasi keuangan yang dinilai relatif stabil harganya.

Xenia dari tahun ke tahun

Daihatsu Xenia dari tahun 2004 sampai dengan tahun 2011 masih terus diproduksi. Artinya, dari sisi kualitas masih sangat layak untuk diperjualbelikan. Bahkan pada 2010, Daihatsu xenia mengeluarkan seri baru VVT-I (Variable Valve Timing-Intelligent). Dengan teknologi VVT-I daihatsu xenia diklaim mampu mengkonsumsi bahan bakar 7% lebih irit . Apalagi secara teknologi juga dilengkapi dengan converter catalisator, sehingga Daihatsu Xenia ikut andil dalam mobil yang ramah lingkungana untuk gas buangnya, yang semakin bisa menjadikan kendaraan tersebut begitu ekonomis tentunya.

Spesifikasi Xenia

Salah satu keunggulan Daihatsu Xenia disamping ramah lingkungan adalah mempunyai harga yang murah jika dibandingkan dengan jenis kembaran nya, yaituu Toyota Avanza. Daihatsu Xenia mempunyai tipe mesin yang sama persis dengan Toyota Avanza. Hampir tidak ada bedanya antara Xenia dan Avanza. Perbedaan nya hanya pada interior tambahan saja. Misalnya blower AC dan perlengkapan audio saja.

Apakah anda masih ragu untuk memilih Daihatsu Xenia? Jangan khawatir dengan mobil bekas Xenia karena secara teknologi tidak ada bedanya dengan Toyota Avanza diproduksi oleh Toyota Astra Motor.

Tips membeli mobil Xenia bekas adalah dengan teliti sebaik baiknya sebelum membeli. Yang perlu di cek adalah surat surat mobil dan kualitas mesin. Bukalah Kap mesin agar bisa melihat secara pasti apakah ada kondisi yang mencurigakan atau tidak.

Nilai investasi yang cukup stabil.

Harga mobil bekas Xenia terbilang masih cukup tinggi. Mungkin ini pengaruh dari kemiripannya dengan Toyota Avanza. Sehingga masyarakat masih mempercayai kenndaraan ini untuk dimiliki dan menaruh hati kepada Daihatsu Xenia

Jenis Mobil Xenia

Kendaraan Xenia ada bermacam macam, sehingga bisa dibilang jenisnya banyak sekali, dan perbedaan nya sangagt tipis sekali, sehingga apabila pembeli yang sedang mencari kendaraan tersebut terkadang sedikit bingung, karena saking banyak nya jenis dari mobil Xenia.

Jenis mobil Xenia diantaranya :

Mi = 1000 cc namun full std.

Li = 1000 cc , PW, FL, dan beberapa EM dan Spoiler

Xi = 1300 cc

plus= kelengkapan nya semula standar namun kelengkapan lainnya ditambah oleh si pengguna

Delux = Velg standar , belum EM, Belum FL

Family = lebih lengkap dari Deluxe namun tidak selengkap Sporty

Sporty = Semuanya lengkap termasuk sudah termasuk Roofrack

Harga Xenia

· Daihatsu Xenia 1.0 Li dan Mi

· Daihatsu Xenia bekas tahun pembuatan 2004 seri xenia 1.0 Li dan Mi masih dikisaran harga Rp 80 jt sampai dengan 90 jt. Kemudian xenia Li, Mi tahun 2005 harganya 90 jt sampai 95 jt, untuk type yang sama tahun 2007 dengan harga mencapai 105 jt sampai dengan 110 jt. Xenia tahun 2008 dihargai 110 jt sampai dengan 120 jt

· Daihatsu Xenia 1.3 Xi Family dan Sporty

Untuk mobil bekas Daihatsu Xenia Xi 1.3 Family dan Sporty tahun 2004 harganya Rp.90 jt sampai dengan 94 jt. Xenia Xi tahun 2005 Rp. 94 jt sampai dengan 97 jt, dan xenia tahun 2006 dihargai Rp.97 sampai 100 jt

· Daihatsu Xenia 1.0 Li Family VVT-i

Sementara itu Xeniia bekas Type1.3 Xi Family VVTi Tahun 2005 dipatok Rp.105 jt sampai 110 jt. Xenia tahun 2007 Rp. 110 jt sampai 115 jt. Untuk Xenia tahun 2008 harganya Rp.115 jt sampai 120 jt

· dsb

· Harga masih belum bisa dijadikan tolak ukur dikarenakan semua nya disesuaikan dengan kondisi barang, dan warna pun menentukan harga, dibandung warna hitam dan silver mendominasi pasar dengan harga yang cukup kuat.

· Sebaiknya perhatikan kondisi mobil dengan lebih seksama , dari sector fisik nya, mesinn ya, dan kelengkapan surat surat nya. Dan di Purnama Mobil kendaraan yang anda pilih akan lebih terasa tepat, karena kami selalu mendahulukan kualitas kendaraan yang dapat menjamin kenyamanan dan ketenangan konsumen dalam menggunakannya.

10 comments:

  1. Dijual: Xenia Li Family 2004 (Hitam)
    -Full original, KM 80 rb, Full Variasi;handle dan variasi pernakle, Spoiler, bumper, break lamp vvti. harga terjangkau hanya 90,5 jt. cepat miliki sekarang !!

    ReplyDelete
  2. Maaf pak.. klo boleh tau,, ini lokasinya dimana..? mobilnya plat mana yach...?

    ReplyDelete
  3. Alamatnya dimana pak? Kalo boleh tau ada nomor pin bb atau nomor yang bisa dihubungi?

    ReplyDelete
  4. Alamatnya dimana pak? Kalo boleh tau ada nomor pin bb atau nomor yang bisa dihubungi?

    ReplyDelete
  5. alamat nya di komplek tirtawening rt.01 rw.02 no 12 jln cilengkrang 1 ujung berung . telfon yang bisa dihubungi : 022-93951819 atau 081220904480 (Saefulloh al aziz -PURNAMA MOBIL)

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. sudah laku pak..barangkali minat ada LUXIO mau?
      http://otomotif-bandung.blogspot.co.id/2017/03/dijual-mobil-keluarga-luxio-x-mt-hitam.html

      Delete
  7. Dijual:
    Xenia Xi VVT-i Th 2010 (Stnk blm Agustus), KM 42rb (jarang dipakai jarak jauh),warna silver metalik, body mulus, spoiler ori avanza. Body mulus, Mesin Ok (rawat rutin di Daihatsu). No. Pol. Bogor Kab (Kec Ciomas), jok & lantai lapis kalep, Harga 110 jt. Kontak 081310803258. Lihat foto: iklan OLX.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih ..

      http://otomotif-bandung.blogspot.co.id/2017/03/dijual-mobil-keluarga-luxio-x-mt-hitam.html

      Delete
  8. Kalo xenia Xi 2004, dibanding Xenia Li Vvti 2007 mending pilih mana ya?

    ReplyDelete